Thursday, July 22, 2010

ga cukup hanya mengerti

beberapa waktu kebelakang mungkin terasa begitu berat buat gue.
segala cara udah gue coba untuk ngeluapin yang ada di dalam hati gue.
dari cerita ke sahabat gue tentang apa yang gue rasain.
dari A sampe Z, bahkan balik lagi ke A dan muter lagi ke Z.
tetep aja ga bisa buat gue lebih tenang.
coba untuk nulis semuanya. sampe gaya bahasa gue jadi berubah frontal.
tetep juga ga bisa bikin gue lebih tenang.
ga usah ditanya apa gue nangis?
kejeeeeeeeeeeerrr..hampir beberapa hari bahkan.
beberapa saat gue sendiri aja atau tiba-tiba pikiran gue kosong.
pasti gue nangis.
suram banget rasanya..
mood pas siaran jadi berantakan pula..

gue merasa ga ada satupun yang bisa menyelesaikan masalah gue.
satu-satunya jalan ya harus diselesaikan oleh si "pelaku".
tapi ga mungkin. gue ga bisa menuntut apa-apa dari dia.
gue sadar diri akan posisi gue sebenarnya.
jadi gada satu pun yang gue bisa lakukan kecuali mengerti.
mengerti dengan apa yang ada didirinya.
mengerti atas segala perubah sikapnya.
mengerti atas segala rutinitasnya.
dan gue sangat mengerti sebarapa besar beban yang ada dipundaknya.
tapi nyatanya ga cukup sampai mengerti aja.
karna pada saat fikiran gue 'blank' semua yang udah gue mengerti ternyata hilang gitu aja.
semua ego dan emosi gue langsung muncul lagi.
ternyata gue ga cukup untuk mengerti tapi gue bener-bener harus memahaminya.

setelah berfikir dengan lebih tenang.
gue sadar sesadar-sadarnya..
yang harus gue lakukan adalah memahami dengan sebaik mungkin.
paham atas apa yang dia butuhkan saat ini.
paham kenapa dia berubah.
dan mungkin gue harus benar-benar paham kalo suatu saat nanti gue harus dihadapi dengan kenyataan yang mungkin lebih pahit daripada saat ini.
dia bukan untuk gue.
sakit sih pasti.tapi gue udah mulai mengambil ancang-ancang untuk hal terburuk itu.

saat ini yang harus gue lakuin adalah bukan lagi berharap dan mengerti tapi memahami.
dan ada satu harapan yang tersisa, suatu saat dia mengerti dengan apa yang gue rasain.

No comments: