Thursday, July 01, 2010

kenapa saya tidak merokok?


well..saya emang benci banget sama rokok. hha, gatau kenapa saya ilfeel sama benda ini.
ya walaupun g muna juga, beberapa waktu dulu seseorang pernah mengajarkan saya untuk mencobanya.
dan saya pun mengikuti. ya itu kebodohan saya.
memasukkan racun yang jelas-jelas saya tau betul apa akibatnya.
mungkin saat itu saya dalam keadaan tertakan, hhm alesan klasik!
tapi itu cuma berlangsung satu hari, setelah itu saya batuk-batuk dan sesak.
sekarang, saya betul-betul antipati dengan barang hina itu.
dan ini beberapa alasan kenapa saya betul-betul menghindari 'rokok' :

1.mama saya tidak pernah ajarkan saya merokok.
sesuatu yang mama ajarkan adalah hal yang akan selalu saya ikuti. mungkin juga wajib. namun dari saya kecil hingga beranjak dewasa kini, mama saya tidak pernah menyuruh saya untuk mencoba yang namanya rokok. setau saya mama selalu ajarkan saya mengenai hal-hal baru agar saya bisa melek akan dunia. namun untuk yang satu ini, mama tidak pernah menyuruh saya untuk 'melek' akan rokok. well saya g akan pernah ulang perbuatan hina itu LAGI ! kalau mama tau, habislah saya :D

2.papa masuk rumah sakit ya karna rokok.
dari saya kecil, pemandangan yang saya liat tiap pagi ya si papa lagi baca koran di teras ditemani marlboro light plus kopi di meja. bukan hal yang tabu lagi menurut saya melihat perokok aktif berada disekitar saya.
saya pikir badan papa mampu menahan gumpalan asap yang saya yakin betul sudah melakat erat diparu-parunya.
namun nyatanya tidak, sempat beberapa tahun silam papa masuk rumah sakit. saya tidak tau betul kenapa, yang pasti setelah keluar dari rumah sakit, papa mulai menanggalkan kebiasaannya menghisap lintingan kertas itu.

3.saya tidak suka asap !
pekat dan sepet ! saya tidak suka asap sama sekali, benar-benar mengganggu ! jelas sekali, ini sesuatu yang akan dihasilkan dari pembakaran rokok bukan. selain mengganggu jarak pandang penglihatan, asapnya membuat saya sesak!!!!

4.saya memang punya permasalahan dengan pernafasan
mengidap penyumbatan pernafasan tentu menjadi penambah kuat alasan saya untuk membenci rokok. dengan memiliki track medis yang tidak begitu bagus, saya tidak ingin merusak kesehatan yang di berikan Tuhan. ya menurut saya kesahatan adalah Anugerah yang tidak ternilai harganya.

5.bau badan
saya benci orang bauuu !!!! itu kenapa saya selalu berusaha harum disetiap keberadaaan saya, takut-takut orang tidak suka menyukai aroma yang saya keluarkan. nah tapi nyatanya, setiap saya sedang berpapasan dengan orang yang abis ngrokok ditambah campuran keringatnya, yucks aromanya betul-betul tidak sedap !!
saya langsung berfikir untuk menyemprotkan parfum saya pada orang itu.hhmm

6.fobia bau
berkaitan sih dengan poin kelima, kali ini akan lebih spesifik. ya saya ini punya fobia. ya itu sama bau !
saya bisa langsung mual-mual kalo" hidung saya mencium aroma yang "terlalu" menusuk.
bau itu kan general, selain bau badan, gara-gara rokok juga bisa bikin bau mulut a.k.a mulba . hfhhh

7.saya lihat perokok, gigi nya kuning-kuning
ya mungkin ini efek langsung dari asap rokok yang nyatanya akan melekat di rongga mulut.
walhasil karna intensitas merokok yang rutin akan menyebabkan flek-flek di gigi dan semakin lama akan bertumpuk menjadi karang gigi. dan tentunya bau mulut !!

8.wanita perokok sering di cap negatif 
sebenarnya tidak semua wanita yang memiiki kebiasaan merokok memiliki sisi negatif lebih besar daripada yang tidak merokok. namun tidak bisa dipungkiri, sudut pandang timur mengganggap hal itu masih tabu. walaupun di zaman edan sekarang westernisasi sudah semakin berkembang, saya rasa pola pikir seperti orang timur lah yang nantinya akan tetap lebih baik.

9.saya tidak suka mengikuti perkembangan opini publik
kalo sekarang lagi begitu maraknya isitilah 5 B buat cewe-cewe dan disitu salah satu syaratnya adalah dengan konsumsi "blackmenthol', menurut saya ini cuma ungkapan anak-anak bodoh yang bisa menggaanggap racun menjadi sesutu yang patut untuk dibanggakan.

dan yang terakhir 10.saya suka menjadi yang berbeda 
tidak perlu berpura-pura untuk menjadi orang lain, dan mendapat tittle "anak gaul" hahaa,,saya suka dengan diri saya yang begini adanya. diri saya yang tabu dan awam akan hingar bingar pergaulan jaman sekarang. dan saya bangga untuk jauh dari rokok, atau dibilang anak mami karna mencium asap rokok saja saya bisa batuk-batuk :) saya suka untuk selalu berbeda, dimana hal negatif merebak saya tetap berada di jalan yang saya anggap benar.

1 comment:

dmzy.xskayy said...

i really like with this note...

thx for the advice...

sayngnya saya terlanjur terjerumus dengan asap penyakit..itu...
thx sist..saya lebih bisa memperkirakan apa yang akan saya hadapi kedepan..hhahaha