Monday, August 16, 2010

unrequited love.

ga tau kenapa, tapi malem ini gue lagi pengen ngebahas tentang unrequited love.
unrequited love yang ga lain arti dalam bahasa Indonesianya, cinta bertepuk sebelah tangan pasti bukan sesuatu hal yang aneh dalam kehidupan berasrama. eh maksud gue kehidupan berasmara..
mungkin sebagian orang yang pernah kenal dan coba mencari tau tentang yang namanya 'cinta' pernah ngerasain hal ini.
yaa.. unrequited love.
hemm..dari kalimatnya aja udah ga enak. cinta bertepuk sebelah tangan.
lo bayangin aja, mao tepuk tangan tapi cuma pake yang sebelah kanan, tangan yang sebelah kiri ga diajak ikutan. nah loh?
apaan yang mao ditepok? salah-salah bukannya tepok tangan malah jadi adegan nabok orang.

yeah..gue udah pernah ngerasain hal ini.
bukan sesuatu yang baru sih dihidup gue.
karena menurut pengalaman gue, gue merupakan salah satu orang yang cukup sering gagal jalanin suatu hubungan. how pitty i am :(
dan tentang unrequited love ini, belom lama kok gue alaminnya.
hemm kurang lebih hampir 2 bulan yang lalu.
dimana gue pernah jatuh cinta diam-diam, bahkan terjun cinta diam-diam.

kalo pernah baca tulisan gue sekitar bulan juli.
nah itu saat-saat dimana hidup gue berasa hectic banget.
"saat dimana gue sadar bahwa ternyata ada orang yang saat itu terlihat begitu menginginkan gue dan dengan sadar gue membuka hati gue seluas-luasnya. namun ternyata besoknya dia buang gue jauh-jauh, seolah gue makhluk hina yang emang pantes di buang tanpa penjelasan. apapun"

dan apa yang bisa gue lakuin saat itu?
gue cuma nulis, nulis, dan nulis.
nangis, nangis, dan nangis.
terlalu meratapi nasib gue saat itu agaknya, mata gue seolah ketutup.
omongan yang justru biasa gue ucapin dalam hati, justru ga pernah gue inget sama sekali.
"kadang sesuatu yang sangat kita inginkan, belom tentu merupakan sesuatu yang kita butuhkan"
ya emang saat itu gue betul-betul ngarep. sampe gue ga kepikiran untuk menimbang apakah dia itu emang orang yang gue butuhkan, apa cuma sekedar orang yang gue betul-betul kagumi.
mungkin saat itu gue berfikir dia lah orang yang paling pas untuk menjadi pasangan gue.
dengan segala perspektif yang dia punya. bikin gue gila !
tapi sayang ada pertanyaan yang gue lupain.
"apa dia orang yang bener-bener gue butuhin?"
ternyata ga..
gue ga butuh semua kelebihan yang ada didirinya, sesempurna apapun dia.
karna yang gue butuh untuk menjadi pasangan gue adalah seseorang yang bisa memperhatikan gue. ya orang yang cukup kasih perhatiaannya sebagai tanda bahwa dia sayang gue.
dan kenyataannya, justru gue yang selalu memberikan itu dan tetap tanpa balasan.
sampe akhirnya gue buntu.
dan gue pasrah, nyerahin semuanya sama si pemilik gue.
gue seneng.. kejadian itu bisa buat gue ngerasa dekeeeet banget.
hampir tiap saat gue cerita, seolah si pemilik gue ada didepan gue.
gue cerita dan terlarut dalam tangis gue sendiri, ya disepertiga malam gue menghadap si empunya hati gue.

berhubung gue terjun cinta diam-diam.
apapun yang berhubungan tentang dia gue lakukan diam-diam.
sampai saat ini dia ga pernah tau betapa dulu gue bener-bener mengharapkan dia, untuk jadi si mr.right buat gue.
dia ga pernah tau, betapa khwatirnya gue saat dia ga ada kabar. saat dia melewati fase-fase sulit dalam hidupnya. dia stress.
saat dia banyak pikiran, malah gue yang lebih stress.
gue takut dia kenapa-kenapa. gue mau dia selalu dalam keadaan yang terbaik.
dia ga pernah tau, kalo gue selalu inget tiap moment yang terjadi antara gue dan dia.
saat dimana dulu dia pertama kali ngeliat gue, ke rumah gue, jalan bareng, makan malem, tanggal sampai jam yang udah jadi sejarah saat gue berdua dia.
bahkan belek bekas dia naek motor pun, gue masih inget dan gue yakin dia ga sadar.
satupun ga ada yang gue lupa.
yeah saat itu  hal detail tentang dia adalah bagian dari gue.
SAAT ITU!!!

tadinya gue pikir, gue akan bertahan untuk berpegang tegunh dengan misi diam-diam ini.
toh lama kelamaan gue ga sanggup juga.
ketika gue mulai sadar, ini unrequited love !

yang namanya jatuh cinta diam-diam, cuma bisa merhatiin kegiatannya dari jauh.
saat itu, apalagi yang bisa jadi andalan gue selain facebook atau status bbm nya.
gue cuma bisa tau keadaannya dengan cara menunggu setiap kali dia ganti accountnya itu. (setelah gue bener-bener lose contact sama dia)
orang yang jatuh cinta diam-diam kayak gue, toh pada akhirnya cuma bisa berdoa untuk orang itu, agar dia di berikan kebahagian seutuhnya.
abis apalagi yang bisa gue lakuin ?
mao ngebikin dia bahagia karna gue pun, yang ada bisa-bisa gue ditendang.
karna nyatanya dia ga mao dibikin seneng sama gue, walaopun gue udah berusaha semampu gue.
mao berharap suatu saat nanti dia ngebales perasaan gue, kayaknya udah ga ada jalan.
(walaopun kalo mao flash back, dia yg mulai semua pengharapan ini)
akhirnya apa? lama-lama gue juga cape dengan pengharapan gue yang begitu besar ke dia.
inget! ga selamanya ekspektasi itu akan sesuai dengan realita.
dan akhirnya apa yang gue lakukan saat ini, maksud gue beberapa waktu dimana gue udah merasa terlalu lelah akan semuanya?
yaa. gue si orang yang jatuh cinta diam-diam ini, akhirnya dituntut untuk bisa menerima.
menerima kenyataan bahwa bukan gue yang terbaik untuk dia, yaa dia memilih yang lain.
lebih tepatnya, teman lamanya.
disaat dia belum jelasakan barang satu kata pun atas harapan-harapan yang dulu pernah dia kasih ke gue.
segala kata-kata manis yang bisa buat gue jadi sebegitu melambungnya karna dia.
"berbahagialah kamu, aku cuma bisa ikut bahagia atas hubungan kamu."

dan akhirnya apa? gue bisa kuat kok.
gue kembali berfikir, mungkin kalo aja dia akhirnya sama gue.
justru mungkin yang tadinya gue pikir dia mr.right, malah berubah jadi mr.totally wrong !!
semua yang terjadi adalah skenario allah.
dan gue rasa pada saat itu, gue udah melakukan lakon gue dengan baik deh.
ya gue berperan bukan sekedar acting pura-pura, tapi gue melakoninya dengan hati. ya sepenuh hati.
saat ini gue lagi ngejalan alur dimana gue lagi menanti pengharapan baru.
dimana nanti akan ada lakon baru yang akan mengisi hari-hari gue kedepan.
dan gue mau.. itu bukan hal yang sama, dimana gue harus merasakan jatuh cinta sendiri,lagi.
gue berharap nanti akan ada suatu perasaan yang berbalas :)
bukan hubungan yang jomplang berat sebelah lagi, tapi hubungan yang 'balance'.
amin..

yeah..unrequited love's not deserves to be maintained.

No comments: