Friday, June 05, 2009

don't judge a book by the cover .

ya seperti judul notes gw "don't judge a book by the cover ."
kalimat itu ternyata emg beneeerr bgd .

gbisa dpungkiri jg , orang" pastinya akn nglakuin ini stiap mrka bru pertama x ngliad orang lain ..

kadang" qta bsa langsung sewod aja klw ngliad org dgn wajah jutek .
bwaany sensi aja gt ..

hemm.. it uda gw alami sndiri.
dlu gw sering bte gra" ngliad orang dr tampangny yg trkesan angker, jutek, judes.
padahal gw gtw sifat asli mreka seperti apa ..

hal ini jg gw alami, pas gw ngliad orang dgn tampang yg innocent .
pkiran gw pasti ng"cap" mrka,sbgai org yg baik ..
hmm .

itu adalah ksalah trbesar gw, yg gmw gw lakuin kdua xny .

wlaupun kenyataannya..
first impression it emg penting bgd, tp jauh lebih penting klw qta coba cri tau lbh dlem, karakter org it ..
kadang" qt kyk dpet sugesti ,dan langsung aja ngbentuk ksimpulan sndri ttg sifat org it .

JAHAD . it sata kata klw qt gmw cri tw ttg org yg qta judge negatif.

dulu ..
gw ngrasa orang" yg gw judge it, adalah org" yg gg akn bsa brteman baik dgn gw .
tp stelah gw kenal mrka ,coba approach mrka dgn cra gw sndri .
justru mrka bsa dekeet bgd m gw. mrka lah yg bisa back up gw dlam keadaan apapun.

dan yg bkin gw down .
pas orang" yg gw anggep "temen yg baik" ..
bukan tmen baik yh ..
justru mrkalah yg ngomongin gw dr blakang.
sakit hati ! it satu"ny ungkapan yg cocok bwd situasi it.
ktika gw yakin mrka adalah org yg bsa trima gw apa adany ,yg gw pkir mrkalah sahabad" baru gw.
ternyata gg !
gw salah besar .
mrkalah yg bsa ngjatohin gw. mrka yg bsa dgan tegany, jelek"in gw dblakang.
dan pas ddpan gw,mrka tnjukin kbaikanny seolah" mrka g akn prnah jd msuh dlam slimut, kyk peri bgd. hfhh.

saat it gw sadar.
gw gboleh ngjudge org negatif, cm dr first impression'ny.
tp qt hrus tau ,seperti apa mrka sbenernya..
coba utk ngbrol lbh dlam, share .. apa aja lah..
yg pnting qta bsa tau jalan pkiran mrka..
itu hal trindah yg bsa qt lakuin k teman yg ssungguhnya ..

krn kenyataannya.
gslamany org" dgn "cover" dan kata" yg indah driny.
it nunjukin keindahan isinya .
tp qt hrus tela'ah pelan".
coba baca satu per satu . smpe akhrny qt bsa tmuin ksimpulan ttg org it.

dan gslamany org dgn "cover" yg kusam, punya isi yg sma jeleknya .
malah ssungguhny mrka" itulah . yg punya isi yg trbaik..

"don't judge a book by the cover"
satu hal terpenting yg hrus qta lakuin, pd siapapun..

No comments: