Thursday, December 30, 2010

long road to final AFF

good morning universe..
hey it's already 30th December 2010.
means that we just have one day before the end of 2010 :)

nah sebelom menuju taun baru tanggal 29 Desember 2010, tepat kemaren..
ada pertandingan Leg kedua piala AFF.
it's a long road to be a grand Finalist for AFF Championship 2010.

untung dapet tiket :)
padahal dapetnya susah banget itu -_-
udah direncanain dari pas semi final, niat banget mao nonton finalnya di GBK.
dan alhamdulillah kesampean juga.
walaupun sempet setengah hati,lantaran mama yang sebenernya juga setengah hati ngizinin anak semata wayangnya ini buat ikut-ikutan jadi supporter dadakan.
mungkin dia takut anaknya tewas kegencet masa yang pasti jumlahnya puluhan ribu -_-
sampe akhirnya hari H pun tiba, itupun mama masih ngoceh-ngooceh.
dan gue semakin bimbang, sampe ada niat ngerelain itu tiket jatoh ke tangan wanita lain.hahhaa

pagi-pagi mamanya mantan udah nelvonin gue, tapi berhubung gue masih kelewat ngantuk.
akhirnya si mama deh yang ditelvon sama mantan calon mertua.hahhaha
ngobrol-ngobrol lah mereka. dan lagi-lagi ada satu insiden.
gausah diceritakan akar masalahnya, kelewat privacy.

akhirnya jam setangah 11an dijemput terus menuju Mandiri DM, ke kantor mamanya.
dan rumpi-rumpi sama mamanya mantan, gue manggilnya si nte.
heran kadang-kadang, buat urusan uang aja harus gue ada depan dia.
kesannya anaknya itu gue :)
abis darisitu menuju rumahnya mantan gue.
seperti biasa, itu udah kayak rumah kedua gue.
nyampe sana disambut hangat sama semua penghuni rumah.
dari pembantu2nya yg udah kayak sodara sendiri dirumah itu sampe adeknya.
adeknya manja banget tiap ada gue, hihi seneng-seneng aja sih.
karna kan emang ga punya adek jadi begitu deh, suka manjain orang.

si teh ela (pembantu senior disitu)nanya gue kemana aja, kenapa jarang kerumah lagi.
laah gue jawab aja..kan udah ga ada apa-apa lagi sama si **n** jadi ga enaklah kalo kerumahnya.
udah gitukan dia juga udah punya cewe lagi, jalannya udah beda. :)
terus si teteh bilang, "pokoknya mah ya ka nandha, orang-orang rumah semuanya udah maunya sama ka nandha aja, ga mau sama yang laen"
gue diem..terus ngeles lagi..
"kan pacarnya dia yang baru juga baik kok, belom kenal lebih dalem aja mungkin,udah pernah dibawa kerumahkan?"
"udah..ga ada yang suka, si ibu (si nte/mamanya dia) aja pas ketemu didiemin cewenya,ga ditegor sama sekali"
hhmm diem lagi.. ga bisa commment apa-apa.
gue cuma ngomong kalo cewenya itu anak baik-baik, malah bisa lebih baik daripada gue.
hanya butuh adaptasi dan waktu yang lebih lama.
ya karna gue emang udah ga akan ada apa-apa lagi sama si cowo itu.
bukan apa-apa, hanya realitis.
kita berdua emang ga akan pernah balikan lagi.
dan gue udah ga pernah berharap lagi tuh, well kalaoupun gue sayang.
itu ada batasnya, sebagai kenangan aja. cukup!

nah lanjut ke acara final..
nungguin taksi yang udah dipesen dari jam 11, malah baru dateng jam setengah 1.
akhirnya berangkat menuju Plaza Senayan.
edaaaaaan ternyata satu mall, isinya supporter semua.
PS kebakaran. semua pengunjungnya pake baju merah semua.
diantara banyaknya variasi baju bertemakan nasionalisme terhadap Indonesia, ada kalimat tulisan yang gue suka banget.
"get out from here we're indonesia hooligans"
simple tapi sangar..
hooligan itu sendiri artinya bukan semacam supporter biasa aja.
mungkin orang awam yang belom paham, hooligan itu sebenernya udah sangat akrab buat didunia persepakbolaan.
hooligan merupakan supporter yang cendrung anarkis selama pertandingan sepakbola. jadi hooligan berlaku untuk supporter kesebalasan manapun yang membuat kekacauan.
puas ngeliatin kostum2 yang dipake supporter, akhirnya gue makan di foodcourt. sambil mata tercuci dengan sempurna.

abis dari foodcourt nungguin kabar dari omnya, akhirnya ketemuan di coffee club.
nongkrong disana sambil ngopi-ngopi sambil nunggul jam 3an.
akhirnya menuju GBK dengan semangat 45!
rame-rame kesana, ada 18 orangan deh kira-kira.
seruu..dapet temen baru juga :)
lumayan nambah jaringan temen-temen.

nyampe sana langsung menuju ke bangku deh tuh.
gilaaa suasananya hectic banget.
semua meraaaaahh..it's so damn cool! surely :)
dan satu pengalaman, ternyata yang nonton cakep-cakep.
gue pikir bakal alay-alay, ternyata i was totally wrong yesterday.
jadi makin semangat.
jam setengah 4 udah di tempat duduk.
sambil ikut-ikutan nyanyi lagu-lagu kebangsaan yang bikin supporter semangat.
bikin waves terus-terusan akhirnya gue engap.
setiap ada riedl keluar ngecek lapangan, supporter heboh.apalagi pas TIMNAS keluar..
edaaaaan spirit yang dikasih gede banget.
beda perlakuan buat si lawan malaysia.
diteriakin malinglah, disorakin, di njing-njingan lah.
hhmm..semua kebanyakan bawa kamera, ga mao keilangan setiap moment di GBK.
termasuk supporet yang duduk selang satu bangku dari gue.
ke Gap ngambil foto gue. hmm..
entah kenapa gue ga nyaman diambil candid, udah gitu ketauan lagi sama objeknya (gue).
akhirnya gue tutupin muka pake selampe.

oke ini pengalaman pertama gue. dan menyenangkan.
walaupun terbukti kalo gue punya jantung yang ga cukup kuat.
okee Indo melakukan kesalahan di start pertama, itu kenapa pinalti aja ga masuk.
kelewatan. darisitu gue udah ga berani ngeliat pertandingan. lemes!
dan kesalahan dari supporter semalem, ada juga yang bawa laser ijo kearah kipper malaysia.
langsung dibantai sama supporter yang ga mao ada kecurangan dipertandingan itu.
menang kalah ga masalah,. kalaupun kalah, tapi masih kalah dengan terhormat.
bukan menang karna kecurangan. like a sissy!
and you! you're not a real winner dude.

sebelom pertandingan bener-bener selesai.
akhirnya kita semua sepakat buat cabut.
lantaran udah kebaca kalo Indo udah ga bakal jadi juara walupun kemungkinan menang masih ada.
dan terbukti.hhmm
sedih, kecewa juga. tapi i'm so proud being an Indonesian :)
kekalahan ini, dimenangkan dengan membanggakan.
punya harapan yang besar banget sama pertandingan selanjutnya.
next, SeaGames Indonesia harus menang! optimis ;)

hmm selama disana..sinyal ga ada -__-
amit-amit deh.
mana ga bawa BB, hasrat ngetwit ga tersalurkan, akhirnya sms deh.
walaupun balesan smsnya itu ga nyampe ke gue.
hehee :) maaf ya menuh-menuhin inboxnya.

keluar arena GBK. kita menuju FX.
tadi nya mao nongkrong lagi di cafe FX.
yup..cuma mao ngopi-ngopi lagi -_-
berhubung gue ga mao pulang malem, akhir buru-buru cari taxi.
dan pulang menuju rumah :)

keseluruhan..gue seneng banget kemaren.
walaupun sampe mual keleyengan.
punya pengalaman baru, temen baru.
dan satu yang gue dapet, Indonesia punya masyarakat yang cinta sama negaranya.
tinggal dipupuk lagi kebersamaannya.
singkirin tokoh-tokoh yag harusnya ga pernah ada untuk mejabat di negara ini.
yang malah bisa mecah belah bangsa kesayangan kita :0
satu keyakinan gue Indonesia ga akan hanya menjadi negara dengan bangsa yang besar, tapi juga kuat.
pastinya dengan nasionalisme yang ga pernah padam.
Indonesia Satu, Indonesia Jaya :)


i love live in Indonesia, and i'm proud being an Indonesian ;)
how about you ?

2 comments:

Ahmad Bustomi said...

Sebenernya saya sudah sering kali datang di blog anda,dan baru ini saya komentar..
blognya sangat bagus isinya jg menarik,desainnya keren..
sangat disayangkan jika tulisan anda terkesan seperti anda berbicara sendiri..
banyak penggunaan kata yang menjadi salah arti..
ada jg typo dalam content,mungkin harus dikoreksi lebih dalam lagi..

-Konten adalah badan desain adalah baju-

AVI said...

makasih ya untuk masukannya :)
akan diusahakan lebih baik.
sebenrnya blog ini tempat lagin ungkapan hati hehe