Sunday, December 26, 2010

virgin

entah kenapa malem ini tiba-tiba kepikiran soal virginitas.
mungkin karna sore tadi sempet ngebahas soal ini.hhmm

semakin tua semakin banyak bumi ini berotasi.
semakin luntur pula kesakralan yang harusnya tetap dijaga sampai pada akhirnya menemukan mr.right !

entah emang jamannya yang gila, apa pergaulannya yang udah makin edan.
ngeliat cewek-cewek yang gaulnya ikutan gila, bikin gue semakin miris.
ketika virginitas itu udah ga dianggep sebagai sesuatu yang berharga.
dan bisa dengan gampangnya ngelakuin hal yang belom seharusnya terjadi.

kadang berfikir, apa cewek yang udah ngelepas mahkota hidupnya punya penyesalan ga atas apa yang pernah mereka lakukan?
mungkin iya, tapi ga sedikit dari mereka yang berfikir.
"ahh udah tanggung, mau diapain lagi"

mungkin itu satu kesalahan dalam pola pikir yang emang udah terjadi saat ini.
disaat pemikiran mereka, sex itu bukan hal yang tabu.
dan sudah dianggap menjadi ritual bahkan rutinitas biasa.

bahkan ga sedikit yang menjadi virginitas sebagai ajang permainan, bahkan taruhan.
mungkin emang dasar ada cowok bajingan yang malah menggunakan ini sebagai "jackpot" .
cowoknya yang ngga punya moral ditambah dengan kebegoan cewek yang bisa merelakan dengan alasan cinta.
dan virgintas? hilang gitu aja.

ga sedikit pasangan muda, yang belum ada ikatan melakukan itu sebelum tiba masanya.
dan mereka beralasan rata-rata sama;
"karna sayang/ karna cinta/ toh sebentar lagi kita married"
yang namanya cinta ga bisa diukur dengan sejauh apa yang kalian lakuin sama pasangan.
kalo emang sex dijadiin patokan, itu bukan cinta, tapi nafsu!
gue rasa cinta terlalu suci untuk dijadiin alesan untuk itu.

ketika gue berfikir tentang ini.
ya tentang virginitas..betapa bahagianya seorang wanita yang dapat mempertahankan kesuciaannya hingga nanti ia menemukan lelaki yang terbaik untuk dirinya.
dan ketika virginitas seorang wanita dipertanyakan, dan nyatanya dia belum terjamah dengan yang lain. betapa bahagianya lelaki itu.
virginitas merupakan kado untuk laki-laki yang kelak akan menjadi masa depan gue.
laki-laki yang nantinya akan menata hidup lo dan menjadi pintu surga buat lo.
laki-laki yang nantinya akan membantu lo menopang kedua orang tua lo kelak.
laki-laki yang bersedia merelakan tenaga dan waktunya untuk lo nanti.
laki-laki yang bersedia bangun tengah malam meredakan tangis bayi kalian.
laki-laki yang kelak akan tetap mencintai lo walaupun garis usia telah melenyapkan kecantikan lo.
dan betapa bahagianya dia memiliki wanita yang tetap suci hingga detik terakhir ketika melepaskan predikat perawannya dalam keabsahan.

sesuatu yang seharusnya terjadi sesuai dengan waktunya, pasti akan lebih indah.
dan jauh lebih berkesan.
dibandingkan sudah dibuka lebih dulu.
ambil aja contoh. mao beli makanan tapi bungkusnya udah rusak.
paling dicoba sedikit terus dibuang.
dan sebagai wanita harusnya jauh berfikir untuk itu.

dan seperti yang pernah mama gue pesenin ke gue;
"dek..sebejat-bejatnya cowok, tapi nanti dia akan tetap mencari mutiara dalam lumpur"
omongan mama ini terus gueinget sampe sekarang.
singkat tapi bermakna.

dan virginitas itu akan tetap menjadi kado yang terindah.
biarkan dia tetap terbungkus rapi, jaga jangan sampe rusak. hingga nanti dibuka pada saat yang tepat.
dan orang yang terbaik yang akan menerimanya :)

3 comments:

Anonymous said...

saya mempunyai pacar yang saya tau memang sudah tidak virgin,saya tau itu ketika teman saya berkata kepada saya dan saya pun bertanya kepada pacar saya,saya sempat bersedih dan menyendiri bbrp hari,setelah itu saya berpikir untuk bisa tetap mencintainya,hingga saya tetap menjaganya sampai sekarang..

saya mencintainya lebih dari apapun..
mungkin sudah jalan saya seperti ini..
saya harus menerima jodoh saya..
dan saya sangat bersyukur kepada Allah Swt..

AVI said...

alhamdulillah :)

Anonymous said...

http://adjies-zaelani.blogspot.com